Penyelenggaraan Tes dan Seleksi Tenaga Honorer untuk Tahun 2019

Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada, Hari ini Selasa tanggal 11 Desember 2018, Pengadilan Negeri Sawahlunto kembali menyelenggaraan Tes dan Seleksi untuk Tenaga Honorer. Tes dan Seleksi ini difokuskan dan diikuti oleh 9 tenaga honorer yang ada di Pengadilan Negeri Sawahlunto.

Setiap peserta harus melewati tahapan seperti Tes Komputer dan Wawancara.

Tes Komputer yang diadakan diantaranya, Tes dalam penggunaan pengolah dokumen seperti Microsoft Office, Microsoft Excel, Tes dalam penggunaan aplikasi berbasis Website seperti penggunaan aplikasi SIPP, aplikasi PTSP, aplikasi Perpustakaan dan aplikasi Arsip Perkara. Selain itu peserta juga dites kemampuannya untuk penggunaan SIPP Web yang bertujuan untuk membantu pengunjung dalam menemukan informasi perkara yang dibutuhkan dan beberapa hal penting lainnya.

Usai Tes Komputer, Ditahap akhir diadakan sesi Wawancara. Keputusan Final dari Siapa yang layak menjadi tenaga Honorer di Pengadilan Negeri Sawahlunto untuk tahun 2019 saat ini belum diumumkan.

Sementara itu, test dan seleksi untuk calon (pelamar) Tenaga Honorer akan diadakan secara terpisah.

Dengan seleksi ini diharapkan mampu menjaring tenaga yang handal dan profesional, tidak hanya dibidang tugas pokoknya, tapi juga dapat melakukan tugas-tugas tambahan yang diberikan oleh pimpinan.

Seleksi dengan tahapan dan proses yang ketat seperti yang dilakukan Pengadilan Negeri Sawahlunto merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada, dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

LIHAT JUGA  Kunjungan Tim Akreditasi Pengadilan Tinggi Padang ke Pengadilan Negeri Sawahlunto

Dalam Kategori: Berita

Beri tanggapan (0)