Pengawasan dan Pembinaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) oleh Pengadilan Tinggi Padang pada Pengadilan Negeri Sawahlunto

Bertempat diruang Sidang Utama, Rabu Tanggal 4 November 2020, Pengadilan Negeri Sawahlunto menyambut Tim Pengawas dari Pengadilan Tinggi Padang dalam rangka Pengawasan dan Pembinaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada Pengadilan Negeri Sawahlunto.

Pada Pertemuan Pembukaan Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Sawahlunto diisi dengan Acara pokok diantaranya seperti Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Himne Mahkamah Agung RI, sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto, Pengantar dari Ketua Tim Asesmen dimana Ketua Tim Asesmen Memperkenalkan Anggota Tim termasuk garis besar perannya secara ringkas, Menyampaikan rencana Asesmen seperti ruang lingkup asesmen, sasaran, kriteria dan jadwal asesmen, Konfirmasi penggunaan ruang, dokumen dan fasilitas yang diperlukan dan Menyampaikan informasi tentang kondisi yang memungkinkan asesmen dapat dihentikan sebelum waktu yang ditentukan.

Setelah mengumandangkan Yel-yel, Tim Asesmen langsung membagi Tim menjadi beberapa bagian untuk mulai melakukan asesmen pada semua bagian-bagian yang ada pada Pengadilan Negeri Sawahlunto.

Usai melakukan asesmen, Acara selanjutnya diisi dengan Closing Meeting guna menyampaikan hasil asesmen yang telah dilaksanakan.

Pada Pertemuan Penutupan Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Sawahlunto diisi dengan Acara pokok diantaranya seperti Penyampaian Hasil Asesmen, sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto, Mengumumandangkan Yel-yel dan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri dan Penutupan Asesmen.

LIHAT JUGA  Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto memandu Pengucapan Sumpah Jabatan Pimpinan DPRD Kota Sawahlunto Masa Jabatan Tahun 2019-2024

Dalam Kategori: Berita

Beri tanggapan (0)