Penandatanganan Berita Acara Pinjam Pakai Gedung Kantor Lama Pengadilan Negeri Sawahlunto dengan Pemerintah Kota Sawahlunto

Bertempat di Gedung Kantor Lama Pengadilan Negeri Sawahlunto yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No. 3, Hari ini, Selasa tanggal 16 Oktober 2018, Diadakan Acara Penandatanganan Berita Acara Pinjam Pakai Gedung Kantor Lama Pengadilan Negeri Sawahlunto dengan Pemerintah Kota Sawahlunto. Dimana Gedung Kantor Lama Pengadilan Negeri Sawahlunto akan difungsikan sebagai Kantor Dinas Kebudayaan Peninggalan Sejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto.

Acara yang dihadiri oleh Walikota Sawahlunto (Bapak Deri Asta, S.H.), Ketua DPRD Sawahlunto (Bapak Adi Ikhtibar, S.H.) dan Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto (Bapak Nasri, S.H., M.H.) dimulai dengan laporan dari Kepala Dinas Kebudayaan Peninggalan Sejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto, Yakni, Drs. Hendri Thalib.

Usai laporan, Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Pinjam Pakai dimulai dari Sekretaris Pengadilan Negeri Sawahlunto (Bapak Erman, S.H.), dilanjutkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto didampingi oleh Ketua DPRD Sawahlunto dan Terakhir ditandatangani oleh Walikota Sawahlunto.

Dalam Sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto menyampaikan kalau Pengadilan Negeri Sawahlunto sangat ingin membantu apapun program pemerintah, Namun untuk Saat ini, hanya inilah bantuan yang bisa diberikan.

Terakhir beliau berpesan agar Kantor yang dititipkan ini bisa dirawat dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Dalam Sambutannya, Walikota Sawahlunto sangat mengapresiasi dan merasa Pemerintah Kota sangat terbantu karena sebagian Dinas-dinas yang ada dikota Sawahlunto belum memiliki kantor sendiri. Hal ini terjadi karena kebanyakan kantor Dinas yang ada di Kota Sawahlunto statusnya ada yang masih pinjam Gedung dan ada juga yang hanya pinjam/sewa tanah. Kondisi ini tentu bisa berdampak pada pembangunan Kota dan akan menyangkut Prestasi dari Pemerintah Kota sendiri.

Dengan adanya bantuan ini, Walikota berharap agar kinerja Pemerintah kota bisa lebih baik lagi.

LIHAT JUGA  Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Junia Sari Wartati, S.H. sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan pada Pengadilan Negeri Sawahlunto

Terakhir acara ditutup dengan Do’a dan Makan Bersama.

Dalam Kategori: Berita

Beri tanggapan (0)