Kunjungan SMP Negeri 9 Sawahlunto ke Pengadilan Negeri Sawahlunto

Untuk meningkatkan pengetahuan dibidang hukum, Pada hari Selasa tanggal 26 Februari 2019, SMP Negeri 9 Sawahlunto melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Sawahlunto. Rombongan yang Pimpin oleh Kepala Sekolah dan didampingi oleh guru PPKN datang dan disambut dengan baik oleh Ketua dan Panitera Pengadilan Negeri Sawahlunto.

Dalam acara pertemuan yang diadakan diruang rapat, Kepala Sekolah selaku Pimpinan SMP Negeri 9, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya.

Pada kesempatannya, Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto mensosialisasikan dan membuka ruang tanya jawab tentang tata cara perkara dipengadilan, Perkara-perkara yang ditangani di Pengadilan dan segala hal yang menyangkut Pengadilan dan Hukum.

Pada akhir kunjungan, Rombongan dari SMP Negeri 9 juga berkesempatan melihat ruang-ruang yang ada di Pengadilan, Seperti Ruang Sidang, Ruang Tahanan dan beberapa ruang yang lainnya, Namun keinginan untuk mengikuti persidangan secara langsung, ditolak oleh Ketua Pengadilan karena Usia murid-murid SMP Negeri 9 yang belum diatas 17 tahun.

LIHAT JUGA  Penandatanganan Berita Acara Pinjam Pakai Gedung Kantor Lama Pengadilan Negeri Sawahlunto dengan Pemerintah Kota Sawahlunto

Dalam Kategori: Berita

Beri tanggapan (0)