Pengadilan Negeri Sawahlunto
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI SAWAHLUNTO
Jl. Datuak Nan Sambilan No.3, Kandi, Kota Sawahlunto - 27425

Reform dan Hasil

Zona Integritas [REFORM]

Pengguna Smartphone?
Pengunjung yang terhormat, Jika Anda menggunakan SmartPhone, mungkin Konten yang tampil pada laman ini terlihat kurang rapi atau terpotong pada bagian sisinya. Hal ini terjadi karena kami menggunakan tabel pada media kontennya, Jadi Gunakan mode "landscape" agar Konten dapat ditampilkan dengan semestinya. Terima Kasih!

Manajemen Perubahan
Komitmen dalam perubahan
Agen perubahan telah membuat perubahan yang konkret di Instansi (dalam 1 tahun) Tampilkan
Perubahan yang dibuat Agen Perubahan telah terintegrasi dalam sistem manajemen Tampilkan
Komitmen Pimpinan
Pimpinan memiliki komitmen terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi, dengan adanya target capaian reformasi yang jelas di dokumen perencanaan Tampilkan
Membangun Budaya Kerja
Instansi membangun budaya kerja positif dan menerapkan nilai-nilai organisasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Tampilkan
Penataan Tatalaksana
Peta Proses Bisnis Mempengaruhi Penyederhanaan Jabatan
Telah disusun peta proses bisnis dengan adanya penyederhanaan jabatan Tampilkan
Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang Terintegrasi
Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan publik yang lebih cepat dan efisien Tampilkan
Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan internal organisasi yang lebih cepat dan efisien Tampilkan
Transformasi Digital Memberikan Nilai Manfaat
Transformasi digital pada bidang proses bisnis utama telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal Tampilkan
Transformasi digital pada bidang administrasi pemerintahan telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal Tampilkan
Transformasi digital pada bidang pelayanan publik telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal Tampilkan
Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur
Kinerja Individu
Ukuran kinerja individu telah berorientasi hasil (outcome) sesuai pada levelnya Tampilkan
Assessment Pegawai
Hasil assement telah dijadikan pertimbangan untuk mutasi dan pengembangan karir pegawai Tampilkan
Pelanggaran Disiplin Pegawai
Penurunan pelanggaran disiplin pegawai Tampilkan
Penguatan Akuntabilitas
Meningkatnya capaian kinerja unit kerja
Persentase Sasaran dengan capaian 100% atau lebih Tampilkan
Pemberian Reward and Punishment
Hasil Capaian/Monitoring Perjanjian Kinerja telah dijadikan dasar sebagai pemberian reward and punishment bagi organisasi Tampilkan
Kerangka Logis Kinerja
Apakah terdapat penjenjangan kinerja (Kerangka Logis Kinerja) yang mengacu pada kinerja utama organisasi dan dijadikan dalam penentuan kinerja seluruh pegawai? Tampilkan
Penguatan Pengawasan
Mekanisme Pengendalian
Telah dilakukan mekanisme pengendalian aktivitas secara berjenjang Tampilkan
Penanganan Pengaduan Masyarakat
Persentase penanganan pengaduan masyarakat Tampilkan
Penyampaian Laporan Harta Kekayaan
Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Tampilkan
Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) Tampilkan
Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik
Upaya dan/atau inovasi telah mendorong perbaikan pelayanan publik pada:
1. Kesesuaian Persyaratan
2. Kemudahan Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
3. Kecepatan Waktu Penyelesaian
4. Kejelasan Biaya/Tarif, Gratis
5. Kualitas Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan
6. Kompetensi Pelaksana/Web
7. Perilaku Pelaksana/Web
8. Kualitas Sarana dan prasarana
9. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
Tampilkan
Upaya dan/atau inovasi pada perijinan/pelayanan telah dipermudah:
1. Waktu lebih cepat
2. Pelayanan Publik yang terpadu
3. Alur lebih pendek/singkat
4 Terintegrasi dengan aplikasi
Tampilkan
Penanganan Pengaduan Pelayanan dan Konsultasi
Penanganan pengaduan pelayanan dilakukan melalui berbagai kanal/media secara responsive dan bertanggung jawab Tampilkan

Zona Integritas [HASIL]

HASIL
Birokrasi Yang Bersih dan Akuntabel Nilai Survey Persepsi Korupsi (Survei Eksternal) Tampilkan
Capaian Kinerja Lebih Baik dari pada Capaian Kinerja Sebelumnya Tampilkan
Pelayanan Publik Yang Prima Nilai Persepsi Kualitas Pelayanan (Survei Eksternal) Tampilkan
Skip to content