Rapat Rutin Bulanan 5 Desember 2017

Bertempat diruang sidang Utama, Hari ini selasa tanggal 5 Desember 2017, Pengadilan Negeri Sawahlunto kembali menggelar rapat bulanan guna mengevaluasi kinerja bulan lalu dan merencanakan langkah-langkah yang akan diambil dimasa mendatang.

Dalam rapat kali ini, Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto, Bapak Nasri, S.H., M.H. menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah soal kedisplinan. Dalam himbauannya, ketua berpesan agar semua pegawai tetap menjaga kedisiplinan, misalnya saja dalam hal Absensi, dimana semua pegawai diharapkan untuk tetap selalu tepat waktu baik itu jam masuk, maupun jam pulang. Dan begitu juga dalam hal bekerja.

Selain itu, Ketua pengadilan juga menyampaikan rencana penyeleksian tenaga Honorer dimana nantinya para Honorer yang ada akan disetarakan dan akan digabung penyeleksiannya dengan pelamar kerja yang baru.

Dalam kesempatan yang sama diberitahukan juga tentang Akreditasi, dimana Pengadilan Negeri Sawahlunto akan di Audit setiap bulan Mei dan November untuk beberapa tahun mendatang.

Dan hal lain yang dibahas oleh ketua pada rapat kali ini adalah soal Qurban, Hasil Pengawasan Hakim Pengawas Bidang, Rencana penyelenggaraan acara Pelantikan Sekretaris dan persiapan untuk menyambut SIPP v. 3.2.0.

Dalam kesempatannya, Wakil ketua pengadilan Negeri Sawahlunto, Bapak Agung Sutomo Thoba, S.H, M.H. juga menghimbau agar semua pegawai tetap menjaga kedisiplinan, dan berharap agar jangan sampai ada satu atau beberapa pengawai menerima sanksi karena melanggar kedisplinan tersebut. Dan Wakil Ketua juga menyinggung masalah seleksi Honorer dimana seleksi ini nantinya akan dilakukan dan ditentukan kelayakannya oleh tim yang nantinya akan dibentuk. Jadi beliau berharap agar semua Honorer yang ada saat ini untuk segera mempersiapkan diri karena persaingan dengan pelamar kerja yang baru sangat terbuka.

LIHAT JUGA  Rapat Rutin Bulanan 20 Mei 2019

Selain membahas masalah hasil Pengawasan Hakim pengawas Bidang, Wakil ketua juga memaparkan kalau Pengadilan Negeri Sawahlunto patut berbangga karena Pengadilan Negeri Sawahlunto mendapat Ranking 1 di Sumatera Barat, jadi bukan hanya sekedar “A (Exellent)” semata, Sekarang tinggal bagaimana cara meningkatkan dan terus menjaga hasil yang telah dicapai tersebut.

Rapat kali ini juga membahas tentang “Role Model” dimana Lola Oktavia, S.H. (Hakim) dan Trioka Saputra, S.H (Panitera Pengganti) kembali terpilih sebagai Role Model periode Januari hingga Juni 2018.

Selain itu juga direncanakan penyelenggaraan Kegiatan Wirid Bulanan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2017, kemudian pada tanggal 15 Desember akan diadakan acara pelantikan Sekretaris, dan pada awal tahun (januari) 2018 ini juga akan diadakan Acara Syukuran Atas Suksesnya Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum di Pengadilan Negeri Sawahlunto.

Dalam Kategori: Kegiatan

Beri tanggapan (0)