Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-76

Kamis 19 Agustus 2021, bertempat di ruang serbaguna Pengadilan Negeri Sawahlunto, segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sawahlunto mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-76 tahun secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ulang tahun Mahkamah Agung yang ke-76 mengusung tema “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi”.

Upacara Peringatan HUT MA ini dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof Dr.H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. dan diikuti oleh Seluruh Jajaran Hakim Agung, Hakim Adhoc, Pejabat Esselon 1-4, Pejabat Fungsional dan Seluruh Pegawai. Dalam pidatonya, Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H.,M.H menyampaikan pentingnya pemanfaatan teknologi sebagai solusi yang tepat dan pilihan terbaik bagi pelayanan di masa pandemi. Beliau mengatakan, bagi masyarakat yang menerima layanan, pemanfaatan teknologi akan memberikan kemudahan, kecepatan dan biaya yang lebih murah. Sedangkan bagi aparatur peradilan sendiri, pemanfaatan teknologi dapat membantu meringankan dan mempercepat penyelesaian pekerjaan dengan tingkat ketelitian dan kecermatan yang tinggi. Selain itu, teknologi juga dapat memutus mata rantai birokrasi yang berpotensi menimbulkan berbagai penyimpangan yang dilakukan oleh oknum aparatur.

Di akhir pidatonya beliau berpesan, bahwa sesulit apapun kondisi yang kita alami saat ini, tetaplah bertekad dan berupaya berbuat yang terbaik.

Dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kami bangga menjadi bagian Mahkamah Agung Republik Indonesia

LIHAT JUGA  Kegiatan Dalam Rangka menyambut HUT RI dan HUT MA yang ke 74

Dalam Kategori: Berita PN

Beri tanggapan (0)