Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-78 di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Sawahlunto

Sabtu (19/08/2023), Pengadilan Negeri Sawahlunto dan Pengadilan Agama Sawahlunto melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-78 di halaman Kantor Pengadilan Negeri Sawahlunto dan dimulai pukul 08.00 WIB. Upacara dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto, Ibu Diana Dewiani, S.H., M.H., selaku Inspektur Upacara, dengan komandan upacara Bapak Agus Endrata. Upacara ini diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto, para Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, Staff, PPNPN Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Sawahlunto, serta Ibu-Ibu Dharmayukti Karini Cabang Sawahlunto.

Peringatan hari ulang tahun ke-78 Mahkamah Agung ini mengusung tema “Tingkatkan Integritas Menuju Peradilan Yang Agung.” Tema tersebut mengandung pesan mendalam, yang berarti bahwa integritas adalah tolok ukur yang utama dalam mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung. Integritas adalah tiang penyangga bagi tegaknya sebuah keadilan sehingga perlu adanya kesadaran dari segenap insan peradilan tentang pentingnya merawat integritas dalam setiap menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanatkan negara kepada kita.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk simbolik ucapan syukur dan kebahagiaan dalam perayaan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-78 di ruang media center Pengadilan Negeri Sawahlunto . Pemotongan tumpeng diwakili oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto, Ibu Diana Dewiani, S.H., M.H., dan Ketua Pengadilan Agama, Bapak Muhammad Rais, S.Ag., M. Si.

Perayaan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-78 yang bertempat dikantor Pengadilan Negeri Sawahlunto berlangsung khidmat dan lancar. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama.

“Dirgahayu ke-78 Mahkamah Agung Republik Indonesia, Mari Kita Bersama Tingkatkan Integritas Menuju Badan Peradilan Indonesia Yang Agung.

LIHAT JUGA  Kegiatan Rutin Apel Sore (28/06/2024)

Dalam Kategori: Berita PN

Beri tanggapan (0)