Tingkatkan Pelayanan Pengadilan Negeri Sawahlunto Adakan Pelatihan Service Excellent

Kamis (04/07/2024), Pengadilan Negeri Sawahlunto laksanakan Training Service Excellent bagi petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Kegiatan yang bertempat di Conference Room Pengadilan Negeri Sawahlunto tersebut juga diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Negeri Sawahlunto. Kegiatan pelatihan ini dilakukan dalam rangka peningkatan kemampuan layanan bagi petugas untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan.

Pelatihan ini diawali dengan pembukaan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto, Bapak Tofan Husma Pattimura, S.H., kemudian dilanjutkan dengan acara pengantar pelatihan dari tim Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Sawahlunto.

Diakhir acara, petugas pelayanan yang berhubungan langsung dengan masyarakat pencari keadilan diberikan pelatihan simulasi pelayanan prima. Dimulai dari Satpam, Petugas Meja I, Meja II, Meja III, dan Petugas Meja Informasi dan Pengaduan bergantian melakukan role play.

Kegiatan luar biasa ini terselenggara berkat kerjasama Pengadilan Negeri Sawahlunto dengan PT. Bank Syariah Indonesia KCP Sawahlunto. Tujuan utama dilangsungkannya pelatihan ini adalah agar seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Sawahlunto mampu memberikan layanan prima (service excellent) kepada masyarakat pencari keadilan.

Bapak Tofan Husma Pattimura, S.H, berharap materi yang diperoleh dalam pelatihan service ecxellent ini dapat segera diaplikasikan dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan, sehingga Pengadilan tidak lagi menjadi tempat yang kaku melainkan tempat yang humanis dan memberikan kenyamanan bagi setiap pencari keadilan.

LIHAT JUGA  Briefing Pagi Petugas PTSP oleh Panitera Muda Perdata Pengadilan Negeri Sawahlunto (29/05/2024)

Dalam Kategori: Berita PN

Beri tanggapan (0)