Studi Banding Terkait Zona Integritas ke Pengadilan Negeri Pasaman Barat

Kamis, 11 November 2021 — Pengadilan Negeri Sawahlunto melakukan kunjungan dalam rangka studi banding terkait Zona Integritas ke Pengadilan Negeri Pasaman Barat. Hal ini dikarenakan Pengadilan Negeri Pasaman Barat merupakan salah satu pengadilan yang memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Menpan RB.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian kepada Aparatur Pengadilan Negeri Sawahlunto dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Studi banding ini mencakup pembelajaran dan pembandingan baik secara administrasi maupun teknis mengenai Pembangunan Zona Integritas.

Kegiatan ini merupakan salah satu usaha Pengadilan Negeri Sawahlunto untuk memperoleh predikat WBK, karena saat ini Pengadilan Negeri Sawahlunto sedang dalam proses pengajuan untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Kegiatan ini dilakukan selama 2 (dua) hari, dimulai dari tanggal 11-12 November 2021 di Pengadilan Negeri Pasaman Barat.

Studi banding ini dipimpin oleh YM Ketua PN Sawahlunto, Bapak Acep Sopian Sauri, S.H., M.H (sebagai Penasehat) dan didampingi oleh YM Wakil Ketua PN Sawahlunto, Bapak Muhammad Hibrian, S.H (sebagai Penanggung Jawab) dan diikuti oleh koordinator serta anggota setiap area ZI. Kedatangan tim studi banding di PN Pasaman Barat diterima langsung oleh YM Ketua PN Pasaman Barat, Bapak Bayu Soho Rahardjo, S.H., didampingi oleh YM Wakil Ketua PN Pasaman Barat, Bapak Fatarony, S.H., M.H.

Kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI. Kemudian dilanjut dengan mendengar sambutan dari YM Ketua PN Pasaman Barat dan YM Ketua PN Sawahlunto. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mendengar pemaparan materi mengenai ZI dan inovasi-inovasi Pengadilan Negeri Pasaman Barat oleh Sekretaris PN Pasaman Barat, Bapak Ade Candra, S.H. Pada akhir kegiatan juga diadakan sesi tanya jawab.

LIHAT JUGA  Rapat Forkopimda Kota Sawahlunto Membahas Tentang PPKM Level 3 dan Persiapan HUT RI ke-76

Selesai briefing, rombongan diajak mengelilingi kantor Pengadilan Negeri Pasaman Barat guna melihat berbagai inovasi pelayanan publik, fasilitas, sarana dan prasarana di Pengadilan Negeri Pasaman Barat.

Dalam Kategori: Berita PN

Beri tanggapan (0)