Simulasi Evakuasi Bencana Gempa Bumi di Pengadilan Negeri Sawahlunto

Senin, 29 November 2021, telah dilaksanakan Simulasi Evakuasi Bencana Gempa Bumi di Pengadilan Negeri (PN) Sawahlunto yang bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) Kota Sawahlunto. Kegiatan ini diawali dengan mendengar sambutan dari Wakil Ketua PN Sawahlunto dan dilanjut dengan mendengar penjelasan prosedur gempa bumi dari Tim BPBD sekaligus langkah-langkah yang perlu diperhatikan saat akan menolong korban bencana. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan simulasi bencana saat berada di ruang sidang.

Tujuan kegiatan ini untuk melatih kesiapsiagaan para pegawai di lingkungan Gedung Pengadilan Negeri Sawahlunto tentang bagaimana mengambil sikap dan tindakan ketika menghadapi bencana gempa bumi.
Dengan diadakannnya simulasi evakuasi bencana gempa bumi, para pegawai di Kantor Pengadilan Negeri Sawahlunto diharapkan tidak panik saat terjadi bencana alam disekitar seperti gempa bumi. Kegiatan kemudian diakhiri dengan foto bersama antara pegawai PN Sawahlunto dengan Tim BPBD Kota Sawahlunto.

LIHAT JUGA  Vaksinasi Corona Virus Disease (COVID-19) Tahap Kedua

Dalam Kategori: Berita PN

Beri tanggapan (0)