Opening Meeting Pengawasan Reguler Assessment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu dan Penilaian Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM oleh Pengadilan Tinggi Padang pada Pengadilan Negeri Sawahlunto

Pada hari Selasa (12/07/2022), Ketua Pengadilan Tinggi Padang, YM. Bapak DR. H. Amril, S.H., M.Hum (Ketua Tim/ZI), beserta Ibu Sukmayanti, S.H., M.H. (Hakim tinggi Assesor), Bapak Budiman, S.H. (Sekretaris I Tim Bidang Kesekretariatan), Yenni Mariami, S.H. (Sekretaris II Tim Bidang Kepaniteraan), Anggota Tim IT, Bapak Aznel Mahendra, S.SI., M.H., dan rombongan tiba di Pengadilan Negeri Sawahlunto dalam rangka Pengawasan Reguler Assessment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu dan Penilaian Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM oleh Pengadilan Tinggi Padang pada Pengadilan Negeri Sawahlunto .

Sesampainya di Pengadilan Negeri Sawahlunto, Tim langsung disambut dengan hangat dan penuh antusias oleh warga Pengadilan. Rangkaian acara Opening Meeting diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak Al-Amin Syaidin Ali Mustafa, S.H., kemudian mendengar sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto, Bapak Muhammad Hibrian, S.H., dan dilanjutkan dengan Pembinaan dari Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Pembacaan Ikrar Bersama yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir, Pengantar dari ketua tim assesment, serta Penandatanganan nota kesepahaman antara Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto dengan Ketua Tim Assesment dari Pengadilan Tinggi Padang, dan diakhiri dengan mengumandangkan yel-yel yang dipimpin oleh Bapak Suyono, S.H.

Dalam sambutan Yang Mulia Bapak DR. H. Amril, S.H., M.Hum., menerangkan bahwa pelaksanaan surveilance ini merupakan bagian dari tugas Pengadilan Tinggi selaku voorpost (pemeriksa terdepan) untuk membina, mengajar dan mengevaluasi kinerja dan tugas dari Pengadilan Negeri Sawahlunto termasuk di dalamnya Hakim beserta aparatur lainnya. Beliau juga mengingatkan agar setiap aparatur pengadilan terus meningkatkan Pelayanan Prima dengan menerapkan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) dan selalu memperhatikan 5 R (Rapi, Ringkas, Resik, Rajin dan Rawat) dalam bekerja.

LIHAT JUGA  Sosialisasi Perma No. 3 tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan secara elektronik

Usai sesi opening meeting, dilaksanakan makan siang bersama dan kemudian dilanjutkan dengan audit. Audit untuk Area Ketua, Koordinator Area, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dilaksanakan diruang rapat Pengadilan Negeri Sawahlunto, sedangkan untuk Area Panmud Pidana, Panmud Perdata, Panmud Hukum, Panitera Pengganti, Jurusita/Jurusita Pengganti, Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, Umum dan Keuangan, dan PTIP dilakukan di masing-masing ruangan.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan Opening Meeting Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pegadilan Negeri Sawahlunto.

Dalam Kategori: Berita PN

Beri tanggapan (0)