Pengawasan dan Sertifikasi Pengadilan Unggul dan Tangguh (AMPUH) di Pengadilan Negeri Sawahlunto

Demi terselenggaranya manajemen peradilan yang baik dan benar dan terlaksanananya tugas-tugas di lingkungan Pengadilan Negeri, maka Pengadilan Tinggi Padang melakukan pengawasan rutin ke seluruh Pengadilan Negeri dalam wilayah hukum Pengadilan Tinggi Padang sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya, salah satunya Pengadilan Negeri Sawahlunto.


Pengawasan dan Sertifikasi Pengadilan Unggul dan Tangguh (AMPUH) di Pengadilan Negeri Sawahlunto dilaksanakan pada 13 – 14 Juni 2024.

Tim dari Pengadilan Tinggi Padang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang, YM. Bapak Dr. Suwono, S.H., S.E., M.Hum., dan turut hadir Hakim Tinggi PT Padang yaitu YM. Bapak Irwan Efendi, S.H., M.H., (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Padang / Hakim Tinggi Pengawas Bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan), YM. Ibu Rita Elsy, S.H., M.H., (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Padang / Ketua Tim Asesmen AMPUH) serta Pejabat Struktural dan Timnya.

Kedatangan tim disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto, Bapak Tofan Husma Pattimura, S.H., dan Wakil Ketua PN sawahlunto, Bapak Devid Aguswandri, S.H., M.H., beserta para Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Sawahlunto.

Kegiatan diawali dengan Opening Meeting di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Sawahlunto.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Pengawasan dan evaluasi terhadap setiap unit di Pengadilan Negeri Sawahlunto oleh Para Asesor dan Tim Pengawasan. Kegiatan Pengawasan terhadap Pengadilan Negeri Sawahlunto dilakukan sesuai dengan panduan pemeriksaan checklist AMPUH yang dikeluarkan oleh Badan Peradilan Umum. Tim memeriksa setiap unit kerja berdasarkan checklist tersebut.

Hasil pengawasan disampaikan oleh Ketua Tim Pengawasan kepada Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto saat penutupan untuk dapat segera ditindaklanjuti dan hasil tindak lanjutnya akan dilaporkan kembali kepada PT Padang.


LIHAT JUGA  Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto

Dalam Kategori: Berita PN

Beri tanggapan (0)