Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Sawahlunto

Senin (30/05/2022), bertempat di Ruang serbaguna Pengadilan Negeri Sawahlunto telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Bapak Sarman, S.H., sebagai Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Sawahlunto oleh Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto. Yang mana Bapak Sarman, S.H., sebelumnya adalah Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Sawahlunto.

Acara dihadiri oleh keluarga besar Pengadilan Negeri Sawahlunto. Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Bapak Suyono, S.H., dan pengambilan sumpah jabatan Panitera Muda Pidana oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah yang diawali oleh Bapak Sarman S.H (sebagai yang bersumpah/dilantik), Bapak Efendi S.H (Sebagai saksi I), Bapak Suhendri Yasdi S.H (sebagai saksi II) dan dilanjutkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto.

Setelah kegiatan tersebut, dilaksanakan pelantikan jabatan Panitera Muda Pidana oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto dan dilanjut dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri. Selain pengambilan sumpah dan pelantikan, Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Sawahlunto yang baru dilantik, juga turut menandatangani Pakta Integritas.
Acara kemudian dilanjut dengan mendengar sambutan Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto, Bapak Acep Sopian Sauri, S.H., M.H. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Sawahlunto yang baru dilantik dan semoga dapat mengemban amanah. Beliau meminta kepada Panitera Muda yang baru untuk dapat bekerja secara Profesioanal dan Integritas dalam menjalankan amanah dan memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan di wilayah Hukum Pengadilan Negeri Sawahlunto.

Acara ini kemudian ditutup dengan Doa dan pemberian ucapan selamat dan dilanjut dengan foto bersama.

LIHAT JUGA  Silahturahmi dan Audiensi Tentang P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak)

Dalam Kategori: Berita PN

Beri tanggapan (0)