Opening Meeting Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pada Pegadilan Negeri Sawahlunto

Selasa, 23 November 2021, Pengadilan Tinggi Padang melakukan pengawasan ke Pengadilan Negeri Sawahlunto. Tim yang diketuai oleh Bapak H. Ade Komarudin S.H., M.Hum (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang), beserta Ibu Retno Purwandari Yulistyowati, S.H., M.H (Hakim Tinggi Assesor/APM/ZI), Ibu Sukmayanti, S.H., M.H (Hakim Tinggi Pengawas Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan), Ibu Rina Pertiwi S.H., M.H (Sekretaris I Tim Pengawasan Bidang Kepaniteraan) dan rombongan sampai di Pengadilan Negeri Sawahlunto pada pukul 10.00.

Sesampainya di Pengadilan Negeri Sawahlunto, tim langsung disambut dengan hangat dan penuh antusias oleh warga Pengadilan. Kegiatan dimulai dengan Opening Meeting dengan pokok acara diantaranya: Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hyme Mahkamah Agung RI, Sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto, Pembacaan Ikrar Bersama oleh Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto yang diikuti oleh seluruh peserta, Sambutan dari wakil Ketua PT Padang, Pengantar dari Ketua Tim Assesment, Penandatanganan nota kesepahaman antara Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto dengan Ketua Tim Assesment, Ibu Retno Purwandari Yulistyowati, S.H., M.H dan diakhiri dengan menyebutkan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung dan yel-yel

Dalam sambutannya, Bapak H. Ade Komarudin S.H., M.Hum mengatakan agar setiap bagian selalu berpedoman dengan standar checklist TAPM Badilum. Lebih lanjut, beliau mengatakan pengawasan kali ini juga termasuk untuk mengecek hasil temuan pada pengawasan sebelumnya. Acara kemudian dilanjut dengan mendengar pengantar dari Ibu Retno Purwandari Yulistyowati, S.H., M.H. Beliau menyebutkan bahwa proses audit akan dibagi menjadi 2 tim dan diharapkan hasil perbaikan temuan pengawasan sebelumnya juga telah disediakan.

Acara opening meeting kemudian diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto dengan Ketua Tim Assesment.
Usai sesi opening meeting, Tim Assesment diarahkan memasuki ruang rapat dan ruang serbaguna Pengadilan Negeri Sawahlunto untuk melakukan audit. Audit ini dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 23 sampai 24 November 2021.

LIHAT JUGA  Rapat Rutin Bulanan 18 April 2017

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan Opening Meeting Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pegadilan Negeri Sawahlunto.

Dalam Kategori: Berita PN

Beri tanggapan (0)