Kegiatan Rutin Rapat Bulanan (12/12/2023)

Selasa (12/12/2023), bertempat di Conference Room Pengadilan Negeri Sawahlunto, telah dilaksanakan rapat rutin bulan Desember yang dipimpin oleh Wakil Ketua PN Sawahlunto, Ibu Diana Dewiani, S.H., M.H., dan dihadiri oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, staf serta seluruh PPNPN Pengadilan Negeri Sawahlunto.

Rapat ini membahas mengenai kinerja PN Sawahlunto selama bulan November tahun 2023 dan hal apa yang perlu diperbaiki pada bulan lalu dari tiap bagian baik dari bagian kepaniteraan maupun kesekretariatan. Para hakim pengawas bidang masing-masing bergantian menyampaikan temuan dari bidang yang diampu, diawali dari hakim pengawas bidang kepaniteraan dan dilanjutkan dari bagian kesekretariatan, kemudian Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto memberikan saran untuk penyelesaian temuan tersebut.

Tak lupa juga seluruh pegawai dipersilahkan berdiskusi, bertanya, atau pun memberikan solusi apabila menemukan kesulitan dalam pekerjaan, dan juga beberapa pegawai mengajukan pendapat untuk kemajuan Pengadilan Negeri Sawahlunto.

Dalam rapat ini, Ibu Diana Dewiani, S.H., M.H., juga menghimbau kepada seluruh aparatur Pengadilan Negeri Sawahlunto agar tetap memperhatikan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, PERMA nomor 7 tahun 2016 tentang penegakan disiplin kerja hakim pada mahkamah agung dan badan peradilan yang berada dibawahnya dan PERMA nomor 8 tahun 2016 tentang pengawasan dan pembinaan atasan langsung di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya.

Beliau juga kembali mengingatkan tentang core value ASN yaitu nilai BerAKHLAK, yang mana nilai ini harus diinternalisasikan dan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas keseharian. Core Value ini merupakan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia yang kemudian menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional. Core Value BerAKHLAK merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

LIHAT JUGA  Pengawasan dan Pembinaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) oleh Pengadilan Tinggi Padang pada Pengadilan Negeri Sawahlunto

Selanjutnya, beliau menyampaikan kepada seluruh petugas PTSP agar memberikan pelayanan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

Dalam Kategori: Berita PN

Beri tanggapan (0)