Kegiatan Public Campaign Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri Sawahlunto Tahun 2024

Dalam rangka mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2024, Pengadilan Negeri Sawahlunto menggelar kegiatan Public Campaign (kampanye publik) dengan cara pembagian stiker kepada masyarakat pengguna jalan yang bertempat di sekitar GPK Kota Sawahlunto.

Kegiatan kampanye publik ini di mulai jam 16.30 WIB yang diawali dengan membentangkan spanduk yang berisikan dukungan dalam mewujudkan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi kepada masyarakat kota Sawahlunto dengan tidak memberikan suap, gratifikasi, maupun praktik KKN kepada Aparatur PN Sawahlunto. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian bingkisan yang berisi stiker, brosur layanan dan takjil.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan komitmen kuat Pengadilan Negeri Sawahlunto untuk terus menggalakkan Anti Korupsi, Suap dan Gratifikasi kepada masyarakat luas khususnya di Kota Sawahlunto yang mana salah satunya menghimbau kepada masyarakat pengguna layanan publik pada Kantor Pengadilan Negeri Sawahlunto agar tidak memberi tips, suap dan gratifikasi dalam bentuk apapun kepada Hakim maupun Pegawai ketika berurusan dengan Pengadilan Negeri Sawahlunto.

Kegiatan ini sekaligus sebagai pengingat bagi unsur pimpinan, hakim, pejabat struktural dan pegawai di Pengadilan Negeri Sawahlunto sendiri bahwasanya dalam bekerja melayani masyarakat atau satuan kerja harus mengutamakan integritas dan profesionalisme, serta bersama-sama berupaya mewujudkan zona integritas di Pengadilan Negeri Sawahlunto menuju Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dengan terlaksananya pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Pengadilan Negeri Sawahlunto terus melanjutkan program-program kerja yang mengedepankan integritas tinggi. Selain untuk perbaikan pelayanan, diharapkan kegiatan semacam ini bisa memberikan kesadaran pada masyarakat umum tentang budaya kerja yang Anti Korupsi, Suap dan Gratifikasi.

LIHAT JUGA  Pembahasan Penyerapan Anggaran Dan Revisi Anggaran DIPA 01 Dan DIPA 03 Tahun 2023

Dalam Kategori: Berita PN

Beri tanggapan (0)