Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengukuran Kebugaran Jasmani Bagi Seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Sawahlunto oleh Puskesmas Kolok

Kebugaran jasmani adalah indikator kemampuan seseorang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Manfaat kebugaran jasmani tidak hanya dirasakan secara fisik, tetapi juga berkaitan dengan kondisi mental seperti stres, kelelahan, hingga depresi. Sehingga, seseorang dengan kebugaran jasmani yang baik akan selalu memiliki cukup energi untuk beraktivitas fisik dengan lancar. Sehubungan dengan hal tersebut, pada hari ini, Jumat (08/09/2023), dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengukuran kebugaran jasmani bagi seluruh aparatur Pengadilan Negeri Sawahlunto oleh Puskesmas Kolok. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani seluruh aparatur PN Sawahlunto. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena dengan diadakan pemeriksaan seperti ini kita dapat mendeteksi dan mengatasi secara dini keberadaan faktor resiko beberapa penyakit.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Road Race Kandi Kota Sawahlunto yang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Adapun jenis kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai berikut:
1. Pengukuran tekanan darah seelum dan sesudah tes;
2. Penimbangan berat badan dan pengukuran lingkar perut;
3. Skrining kesehaan;
4. Pemeriksaan gula darah;
5. Tes kebugaran dengan metode Rockport.

LIHAT JUGA  Koperindag Kota Sawahlunto melaksanakan pengawasan/pemeriksaan terhadap Koperasi PN Sawahlunto

Dalam Kategori: Berita PN

Beri tanggapan (0)