Sebanyak 473 Orang Menerima Beasiswa Dharmayukti Karini

Jakarta-Humas: Sebanyak 473 orang menerima beasiswa dari Dharmayukti Karini Mahkamah Agung dalam acara Penyerahan Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) pada Selasa pagi, 28 September 2021. Kegiatan ini mengambil tema “MELALUI PROGRAM BDBS KITA OPTIMALKAN KUALITAS PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL .”

473 orang tersebut terdiri atas 232 siswa Sekolah Dasar, 102 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), 81 siswa Sekolah Menengah Atas, dan 58 mahasiswa Perguruan Tinggi.

Penyerahan Bantuan Dana Bea Siswa ( BDBS ) diberikan kepada putra putri pegawai golongan I, golongan II, tenaga Honorer dan cleaning service serta tenaga pengamanan di lingkungan Mahkamah Agung RI, yang masih menempuh pendidikan pada: Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Perguruan Tinggi, dan juga kepada tenaga honorer yang masih menempuh pendidikan.

BDBS merupakan program kerja unggulan dari Dharmayukti Karini. Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu atau diharapkan oleh putra putri karyawan Mahkamah Agung RI sebagai penerima BDBS. walaupun pemberian dana tersebut tidak dalam jumlah besar, Pengurus Dharmayukti Karini berharap dana tersebut busa memberikan dorongan semangat belajar bagi putra putri sebagai penerus generasi yang akan datang. “Semoga di tahun-tahun mendatang kami bisa mewujudkan harapan dengan memberikan besiswa untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi putra putri karyawan Mahkamah Agung yang berprestasi,” harap Ketua Dharmayukti Karini Mahkamah Agung, Ny. Sri Anggarwati Sunarto.

Ny. Sri Anggarwati Sunarto menyampaikan bahwa Dana BDBS dan santuan berasal dari bantuan Pimpinan Mahkamah Agung, para Hakim Agung, Panitera Mahkamah Agung, Sekretaris Mahkamah Agung, Para Pejabat Eselon I dan Eselon II serta dari Para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama dan Tingkat Banding dari 4 (empat) lingkungan peradilan yang berada di DKI Jakarta. Bantuan juga berasal dari Bank Syariah Indonesia dan hasil penjualan sembako murah.

LIHAT JUGA  Ketua Kamar Perdata Membuka Secara Resmi Pelatihan Mediasi Gelombang 4

Penyerahan BDBS dalam dua tahun belakangan ini dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid 19, sehingga acara hanya dihadiri oleh undangan yang sangat terbatas dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Dharmayukti Karini Mahkamah Agung, Ny. Anggarwati Sunarto, Wakil Ketua Dharmayukti Karini Mahkamah Agung, Ny. Norida Andi Samsan Nganro, Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Dharmayukti Karini dan BDBS tahun 2021, Ny. Emi Syamsul Ma’arif, serta panitia BDBS.

Sumber: https://mahkamahagung.go.id/id/berita/4829/sebanyak-473-orang-menerima-beasiswa-dharmayukti-karini

Dalam Kategori: Berita MA

Beri tanggapan (0)