Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI ke Jawa Timur

Jakarta-Humas, Dalam masa reses sidang I Tahun Sidang 2021-2022, Komisi III DPR RI mengadakan kunjungan kerja ke sejumlah instansi yudikatif di wilayah hukum Jawa Timur. Sebagai salah satu instansi penegak hukum di Jawa Timur, Pengadilan Negeri Surabaya turut serta menjadi tempat berkunjung dari Komisi III DPR RI . Selain Pengadilan Negeri Surabaya, Tim dari Komisi III juga turut mengunjungi instansi kejaksaan dan kepolisian. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 12 Oktober 2021 bertempat di Aula Pengadilan Negeri Surabaya. Kunjungan Kerja ini Dalam Rangka Budgeting, Pengawasan Terhadap Mitra Kerja yaitu yang dipusatkan Dipengadilan Negeri Surabaya.

Acara yang dipimpin oleh ketua rombongan

  1. Dr.Ir.H.Adies Kadir ,SH.,M.Hum dari fraksi Golkar
  2. H.Ahmah Sahroni,SE.,M.IKom dari fraksi Nasdem
  3. Bambang DH dari fraksi PDI Perjuangan
  4. Arteria Dahlan dari fraksi PDI Perjuangan
  5. Johan Budi Sapto Pribowo dari Fraksi PDI Perjuangan
  6. Drs.H.Kahar Muzakir dari Fraksi Golkar
  7. Hj Adde Rosi Khoerinnisa , S.sos, M.Si dari fraksi Golkar
  8. Ir.Hj. Sari Yuliati,MT dari fraksi Golkar
  9. Romo HR Muhammad Syafi’I ,SH.,M.Hum dari fraksi Gerindra
  10. Ir Endro Hermono,M.B.A dari fraksi Gerindra
  11. Bimantoro Wiyono,SH dari fraksi Gerindra
  12. Eva Yuliana dari fraksi Nasdem
  13. Taufik Basari,SH.,M.Hum.LLM dari fraksi Nasdem
  14. H.Jazilul Fawaid,SQ.,MA Dari Fraksi PKB
  15. H.Cucun Ahmad Syamsurijal, MAP dari Fraksi PKB
  16. Dr.Hinca IP Pandjaitan XIII,SH.,MH.,ACCS dari Fraksi Demokrat
  17. Habib Aboe Bakar Al-Habsyi,SE dari Fraksi PKS
  18. Dr. H.R. Achmad Dimyati NAtakusumah,SH.,MH.,M.Si Dari Fraksi PKS
  19. Sarifuddin Suding, SH.,MH dari Fraksi PAN
  20. H.Asrul Sani,SH.,MSi dari Fraksi PPP

Dalam Acara ini Tim Komisi III DPR RI Kunjungan Kerja ini bertujuan untuk melihat dan mendengar langsung permasalahan yang dihadapi oleh warga pengadilan di wilayah Jawa Timur.

Rapat kerja dimulai dengan sesi pemaparan dari Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur Zaid Umar Said,SH.,MH , yang menjelaskan mengenai realisasi anggaran Tahun 2021 dan kebutuhan anggaran yang masih diperlukan dalam upaya optimalisasi tugas dan fungsi Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri Surabaya Se-Wilayah Hukum Provinsi Jawa Timur. Selain itu, Komisi III DPR RI meminta penjelasan mengenai perkara – perkara yang menonjol termasuk kendala apa saja yang dihadapi dalam melaksanakan tugas di lingkungan peradilan se – Wilayah Provinsi Jawa Timur.

LIHAT JUGA  Ketua MA Resmikan Nama Jalan dan Lapangan di Manado

Hal lain yang turut menjadi pembahasan dalam rapat kerja kali ini adalah Kurangnya Sarana Prasarana Untuk Mendukung Persidangan Online, Ruang Sidang Yang Kurang sehingga persidangan harus Bergantian, Terdapat kegiatan yang tidak Bisa dilakukan karena kondisi Pandemi Covid-19 yaitu Perjalanan Dinas Dalam Rangka Pembinaan, Pengawasan, Koordinasi/Konsultasi dan Juga Perjalanan Dinas Dalam Rangka Kegiatan Bimbingan Teknis, Keadaan Ini Juga Mengakibatkan Akun Perjalanan Dinas Tidak Terserap Secara Maksimal.

Acara Rapat kerja ini dilakukan dengan menerapkan Protokol kesehatan yang ketat dan dengan diakhiri dengan pertukaran Plakat dan foto bersama Komisi III DPR dengan Ketua Pengadilan Tinggi se wilayah jawa timur.

Sumber: https://mahkamahagung.go.id/id/berita/4855/kunjungan-kerja-reses-komisi-iii-dpr-ri-ke-jawa-timur

Dalam Kategori: Berita MA

Beri tanggapan (0)