Kontribusi Nyata Warga Peradilan Terhadap Kecerdasan Bangsa

Medan-Humas: Rabu, 3 November 2021, Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung (Tuaka Agama) Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M., meletakkan batu pertama pembangunan gedung Rumah Tahfiz Al-Firdausi Qasimi As-Suadi di Percut Sei, Tuan, Deli Serdang.

Pada kesempatan tersebut Tuaka Agama didampingi oleh Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan Sumber Daya Alam H. Agus Tripriyono, S.E., M.Si., Ak. C.A., dan Wakil Bupati, H. M. Ali Yusuf Siregar.

Pembangunan Rumah tahfidz ini merupakan kontribusi nyata Warga Mahkamah Agung, khususnya keluarga besar peradilan agama, dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dunia pendidikan. “Sebagian besar donaturnya adalah warga peradilan,” terang Tuaka Agama dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Deli Serdang mengatakan bahwa Rumah Tahfiz merupakan wadah untuk membangun masyarakat dengan nilai-nilai Al-Quran guna mewujudkan masyarakat madani. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh donator yang telah berpartisipasi memberikan waqaf untuk pembangunan Rumah Tahfiz ini, “semoga menjadi wadah pencetak kader-kader penghafal Al-Qur’an,” harapnya.

Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara beserta segenap stakeholder masyarakat mendukung pembangunan Rumah Tahfiz ini. “Semoga tidak sampai dalam waktu satu tahun, pembangunan Rumah Tahfiz ini selesai dan dapat mulai digunakan,” harap Staf Ahli.

Meskipun acara diguyur curah hujan cukup tinggi, namun tamu undangan tetap antusias menghadiri acara yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu. Tamu undangan yang hadir terdiri atas warga peradilan se wilayah Provinsi Sumatera Utara, unsur pemerintah setempat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara, masyarakat setempat, dan stakeholder lainnya.

Seusai acara peletakan batu pertama, Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung melakukan kunjungan kerja pembinaan ke sejumlah Pengadilan Agama yang berada di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Medan (PTA Medan). Beberapa Pengadilan Agama yang dikunjunginya yaitu Pengadilan Agama Sungai Rampah, Pengadilan Agama Lubuk Pakam, Pengadilan Agama Medan, Pengadilan Agama Stabat, dan Pengadilan Agama Binjai.

LIHAT JUGA  Rapat Koordinasi Di Bali, KMA Berikan 5 Point Penting untuk Ketua Pengadilan Tingkat Banding

Sumber: https://www.mahkamahagung.go.id/id/berita/4891/kontribusi-nyata-warga-peradilan-terhadap-kecerdasan-bangsa

Dalam Kategori: Berita MA

Beri tanggapan (0)