180 Calon Hakim Ad Hoc Tipikor Mengikuti Seleksi Profile Assesment

Megamendung-Humas : Sebanyak 180 peserta mengikuti seleksi profile assesment dan wawancara calon Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi Tahap XVI Tahun 2021 pada Senin 25 Oktober 2021 di Pusdiklat Mahkamah Agung.180 peserta tersebut merupakan peserta yang dinyatakan lulus ujian tulis dari total 372 peserta.

Acara tersebut dibuka oleh Dr. Suhadi, S.H., M.H., Ketua Kamar Pidana selaku Ketua Panitia Pelaksana dengan menerapkan protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Dalam sambutannya Dr. Suhadi mengatakan bahwa kegiatan profile assesment dalam dua hari ke depan, akan dilaksanakan oleh Tim Assessment dari PPSDM. Para Assessor yang tergabung dalam Tim Assesment memiliki kompetensi dan pengalaman yang cukup serta kualifikasi ahli psikologi yang tidak diragukan lagi. Diharapkan dari hasil kegiatan profile assesment tersebut, diperoleh gambaran psikogram secara komprehensif tentang karakter psikologi para peserta, untuk ditentukan layak tidaknya diangkat menjadi Hakim ad hoc Tindak Pidana Korupsi.

Setelah kegiatan profile assessment, para peserta akan mengikuti seleksi wawancara dengan tim pewawancara yang terdiri dari unsur praktisi, pejabat Mahkamah Agung dan akademisi yang tergabung dalam tim seleksi yang pelaksananannya akan dilakukan secara offline (tatap muka) dan virtual (daring). Selanjutnya hasil seleksi profile assesment dan wawancara akan dikombinasikan untuk kemudian dilakukan rapat penentuan kelulusan peserta oleh Panitia Seleksi,’’pungkas ketua kamar pidana tersebut.

Diakhir sambutannya suhadi menyampaikan kepada seluruh peserta untuk menjaga kesehatan dan kebersihan dengan baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid19, semoga mendapatkan hasil yang maksimal.

Turut hadir dalam acara tersebut, Suharto, S.H., M.Hum., Hakim Agung selaku Sekretaris Panitia Seleksi, Panitera Mahkamah Agung, Sekretaris Mahkamah Agung, Kepala Balitbangdiklat Kumdil Mahkamah Agung, Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan, serta tamu undangan lainnya.

LIHAT JUGA  Ketua MA Menerima Kunjungan Panglima TNI

Sumber: https://mahkamahagung.go.id/id/berita/4872/180-calon-hakim-ad-hoc-tipikor-mengikuti-seleksi-profile-assesment

Dalam Kategori: Berita MA

Beri tanggapan (0)