13 Ketua Dharmayukti Karini Provinsi Melakukan Serah Terima Jabatan di Hadapan Ketua Umum Dharmayukti

Jakarta-Humas: Sebanyak tiga belas Ketua Dharma Yukti Karini (DYK) Provinsi melakukan serah terima Jabatan di hadapan Ketua Umum Dharmayukti Karini Hj. Budi Utami Syarifuddin, Rabu 22 september 2021 di Gedung Tower Lantai 2 Mahkamah Agung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun tiga belas DYK Provinsi tersebut adalah :

1. Ketua Dharmayukti Karini Propinsi Banten;
2. Ketua Dharmayukti Karini Propinsi Tanjung Karang
3. Ketua Dharmayukti Karini Propinsi Sulawesi Utara
4. Ketua Dharmayukti Karini Propinsi Jawa Barat
5. Ketua Dharmayukti Karini Propinsi Jawa Timur
6. Ketua Dharmayukti Karini Propinsi Bali
7. Ketua Dharmayukti Karini Propinsi Kalimantan Tengah
8. Ketua Dharmayukti Karini Propinsi Maluku
9. Ketua Dharmayukti Karini Propinsi DKI Jakarta
10. Ketua Dharmayukti Karini Propinsi Jawa Tengah
11. Ketua Dharmayukti Karini Propinsi Sumatera Utara
12. Ketua Dharmayukti Karini Propinsi Nusa Tenggara Timur
13. Ketua Dharmayukti Karini Propinsi Papua dan Papua Barat.

Dalam sambutannya Ketua Umum Dharmayukti Karini mengatakan bahwa kehidupan manusia akan terus berjalan seiring dengan roda perputaran waktu. Begitu pun dalam sebuah organisasi, pergantian pengurus adalah hal yang lumrah dan pasti terjadi. Generasi kepengurusan saat ini, suatu saat akan digantikan oleh generasi kepengurusan yang baru. Kita tidak mungkin menolaknya, karena hal itu sudah menjadi Sunatullah dalam setiap kehidupan manusia. Yang terpenting adalah kita harus selalu memegang amanah dengan baik dan melaksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Lebih lanjut Hj. Budi Utami Syarifuddin dalam sambutannya menyampikan bahwa re-generasi kepemimpinan dalam sebuah organisasi bukan semata-mata hanya mengganti orangnya dari yang lama menjadi yang baru, namun harus juga diikuti oleh perubahan ke arah yang lebih baik, sesuai dengan visi dan misi organsiasi yang telah ditetapkan. Para Ketua yang baru harus memiliki semangat baru untuk membawa kemajuan bagi organisasi yang dipimpinnya, karena sosok pemimpin harus menjadi mesin penggerak bagi derap langkah para anggotanya.

LIHAT JUGA  Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI ke Jawa Timur

Diakhir sambutannya Ketua Umum DYK berpesan “Dampingilah suami kita kemanapun bertugas, sepanjang tidak ada halangan yang sangat memaksa, karena waktu tidak mungkin bisa diputar kembali dan kebersamaan yang hilang tidak akan pernah bisa diulang.”

Sumber: https://mahkamahagung.go.id/id/berita/4825/13-ketua-dharmayukti-karini-provinsi-melakukan-serah-terima-jabatan-di-hadapan-ketua-umum-dharmayukti

Dalam Kategori: Berita MA

Beri tanggapan (0)