Wirid Bulanan 21 Agustus 2015

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pada hari Jum’at tanggal 21 Agustus 2015 jam 08.00-09.00 Wib, bertepatan dengan tanggal 6 Dzul Qaidah 1436 H Pengadilan Negeri Sawahlunto menyelenggarakan wirid/ Kajian Keislaman rutin yang dihadiri oleh semua warga Pengadilan Negeri Sawahlunto, mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera Sekretaris, semua pejabat struktural maupun fungsional, serta para pegawai honor.

Pada kesempatan wirid kali ini materi kajian disampaikan oleh Buya H. Amsar Karimudo yang membawakan tema tentang pentingnya kita mempersiapkan diri untuk mencari bekal kembali kepada Allah. Beliau menyampaikan sebuah Hadits Nabi SAW. yang termuat dalam Kitab Nailul Authar, bahwa barang siapa mengerjakan Sholat sunnat sebanyak 12 (dua belas) rakaat dalam sehari semalam, maka Allah akan membangunkan rumah baginya di Surga.

Beliau juga menyampaikan, syarat agar kita bisa selamat kelak ketika melewati Shirath, maka kita harus punya banyak bekal amal shalih, di antaranya adalah Al Baqiyat ash Shalihat, yang di antara maknanya adalah sering mengucapkan kalimat Subhanallah, walhamdu lillah, wa lailaha illallahu Allahu Akbar. Beliau juga berpesan agar kita warga Pengadilan Negeri Sawahlunto selalu menjaga shalat berjamaah agar kita kelak mendapat naungan Allah di padang mahsyar. Apalagi di Pengadilan Negeri Sawahlunto sudah tersedia ruangan yang diperuntukkan untuk melaksanakan shalat berjamaah.

Terakhir, beliau menyampaikan pentingnya melaksanakan ibadah qurban. Beliau mengutip hadits Nabi yang mengatakan bahwa barang siapa mampu untuk berqurban akan tetapi dia tidak mau berqurban, maka janganlah dia mendekati tempat shalat kami. Semoga dengan wirid rutin bulanan ini akan menjadikan warga Pengadilan Negeri Sawahlunto semakin shalih shalihah, dan dampaknya bisa dirasakan oleh para pencari keadilan. Amiiin…

484 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Artikel ini ditulis dalam kategori Kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *